Senin, 18 Januari 2010

Arti Sebuah Kesuksesan



Pernahkah terlintas dibenakmu apa yg dimaksud dengan kesuksesan?? ato apa seh yg jadi tolok ukur dari sebuah kesuksesan?? disini saia hanya ingin membagi pengalaman dan jawaban hasil wawancara bersama teman-teman.. cekidooottt... :)

Disuatu ketika saat sedang bercanda ria, 4 orang mahasiswa bodoh namun cerdas bercerita ngaler-ngidul tidak pararuguh. Dari mule ngomongin masalah kuliah, ngomongin bisnis sampe ngomongin wanita dan masa depan. Tak terasa waktu pun berlalu begitu cepat. Tanpa sadar senja sudah mulai mengintip dibalik reruntuhan awan. Diakhir-akhir perkumpulan candaan itu terlontar sebuah tema basa-basi namun mendalam tentang "Apa Seh Arti Sukses dimata Kamu??" heu.heu.heu... :D Terdengar serius namun sesaat bisa berubah menjadi kebodohan karena memang arti sukses tersebut keluar dari mulut para mahasiswa cerdas tapi bodoh, gaxgaxgaxgax.. =))

Sambil mencocor sebotol minuman es teh manis hangat [es tapi hangat], satu persatu sahabat mulai menjabarkan pengertian dari kata "Sukses" dimata mereka.

Dimulai dari seorang pria paruh baya yang terlihat semangat dan mencoba mempreteli arti sukses. Menurut si "pria rasa temon", sukses itu diukur dengan banyak uang, rajin berbelanja [berbelanja barang black market], memakai barang-barang bermerk luar nagreg [luar negeri-red], menunggangi kuda besi keluaran eropa terbaru [padahal naek motor az gag bisa], dll [dan lupa lagi :D ]. Namun yg menjadi pertanyaan, entah apa yg dimaksud uang disini?Entah itu uang haram hasil nipu [karena beliau adalah seorang penupu ulung] ato uang nyolong ato uang halal hasil kerja keras, hehehehehe... [tanyakan sendiri kepada temon]

Berpindah kepada seorang mahasiswa kolodh, "yuyuhamas" yg mempresentasikan dengan panjang lebar tentang arti sukses. Menurut beliau sukses itu adalah ketika kita dikelilingi banyak wanita. Alhamdulillah saia pun tidak sempat bertanya lebih lanjut tentang makna 'dikelilingi' disini, apakah mungkin berpoligami, berselingkuh, atopun nikah dibawah tangan [hanya yuyuhamas yg tao :D dan ALLAH SWT tentunya]. Yang jelas si penjahat kelamin bermuka cupu ini benar-benar telah dirasuki racun bernama wanita [racuuunnn...(the changcuters) :D]. Tapi bisa disimpulkan bahwa arti sukses menurut beliau adalah ketika memiliki banyak istri.. hahahahaha...

Seakan tidak mao kalah, "noy squarepants" pun mulai memburudulkan kata-kata hasil pelatihan soft skill academy kemaren [*walopun ikut pelatihan sekadar pngen makan gratis doank]. Dengan wajah sumringah penuh keyakinan dia menjawab, bahwa arti kesuksesan dimata dia adalah disaat dia mempunyai banyak karung [whahahahaahahahaha...... =)) bingung pan?! ].

Yang terakhir. Deskripsi arti sukses dari "Fatih Sultan Mehmet Han". Menurut beliau arti sukses itu berani rugi dan berani meninggalkan zona nyaman. Saat masih berbisnis [clothing-red] beliau berani rugi sampai 5 jt demi kepuasan konsumen. Berani meninggalkan zona nyaman didunia kloting dengan banting setir menjadi penjaga warnet dengan alasan demi sebuah pengalaman. Sangat tidak bisa diterima akal namun bisa dimengerti melalui sudut pandang ke-ilmuan.

Begitu banyak persepsi dari kata "SUKSES". Jadi, mungkin dapat disimpulkan kalo sukses itu relatif. Tergantung dari sudut mana kita memandang. Namun terlepas dari berbagai persepsi diatas, yg paling penting adalah sebuah kesuksesan itu diraih dengan kerja keras tanpa main serong [serong kiri serong kanan, (the changcuters) deui :D]. Jadi kalo menurut saia "SUKSES" itu adalah ketika semua amal kerja kita bisa menentramkan hati dan pikiran [meureun eta oge ketah]. Karena percuma jikalau diberi kaya tapi banyak hutang [da loba cicilan], percuma dikelilingi banyak wanita kalo ternyata wanita yg satu tak rela dimadu dengan wanita lainnya [bakal jadi hisab diakherat], percuma jika kita mempunyai banyak karung namun tidak ada isinya [ckckckckckck =))]. Dan percuma jika berani rugi dan berani meninggalkan zona nyaman tanpa bisa IKHLAS. Maka daripada itu, usahakanlah bahwa setiap harta yg dihasilkan membawa keberkahan dan ketentraman. Cara adalah dengan banyak-banyak berbagi kepada sesama [terutama kepada "pria rasa temon" dan "noy squarepants" =))].

Dengan kata lain, maka bisa ditarik kesimpulan dari cerita diatas bahwa maen serong itu berbahaya but it's so fine [changcudh lagi]. hahahaha... :)) ,
betooll..betoolll..betoolll ?!








3 komentar:

  1. Ah bisaan nu nyieun artikel teh...
    @Feb: Iraha mulai bisnis roti ieuh... Urang geus loba teuing pengalaman d warnet, neupi ka karatan kieu
    .:|FATIH SULTAN MEHMET HAN|:.

    BalasHapus
  2. Sep, gambarna ganti atuh, sing sopan saeutik

    BalasHapus
  3. mangga seph..
    digentos lah ku sim kuring..
    karunya ka batur... :D

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails