Sabtu, 23 Januari 2010

Biography


Dilahirkan di Bandung, 30 Nopember 1988 dengan nama Ginanjar. Nama yang diberikan almarhum kakek sebelum beliau wafat 2 minggu setelah kelahiran saia. Semoga الله menempatkan almarhum kakek ditempat terpuji, amiinn..

Ginanjar, jika dalam bahasa arab terbagi kedalam 2 kata, ghinan dan jaarun. Ghinan berarti kaya dan Jaarun berarti je-er/ bawah / (rendah hati). Terus, jika diartikan menurut kamus bahasa sunda, Ginanjar berasal dari kata dari Ganjar yang ditambah rarangken tengah (imbuhan tengah) -in- sehingga menjadi Ginanjar (g-in-anjar). Ganjar sendiri berarti imbalan/ganjaran/pahala/bahagia (kurang lebih seperti itu).

Jika orang banyak berujar, "apalah arti sebuah nama" dan menganggap enteng sebuah nama, namun bagi saia nama adalah doa. Doa dari kakek saia dan keluarga saia yang mengharapkan saia menjadi seorang anak yang Ginanjar Kawilujengan, seorang anak yang akan selalu dalam kebahagiaan [kaya lahir batin] dan keselamatan namun dengan tetap rendah hati (amiin.. :D). Ginanjar kecil biasa dipanggil 'gigin', dan ketika beranjak remaja sahabat memanggil saia 'agin'.

Dilahirkan dalam sebuah keluarga sederhana, dari bapak seorang wiraswasta bernama H. Ali Nurdin dan ibu yang menjadi ibu rumah tangga yang tegar, pengertian dan penyayang luar biasa bernama Hj. Cicih, semoga Allah memuliakan kedua orang tua saia, amin. Agin kecil dididik dalam kultur agama islam yang kental dan taat untuk ditempa menjadi insan yang mandiri, ikhlas dan jujur.

Semasa kecilnya, agin kecil tak berangan-angan menjadi dokter, pilot atau insinyur, setiap ditanyakan tentang cita-cita, agin kecil selalu menjawab, "hanya ingin menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama". Tidak terlalu spesifik dan muluk-muluk memang, tapi menurut saia kata-kata tersebut bisa bermakna dalam dan luas, bahwa tidak perlu menjadi seorang dokter atau pilot, mao jadi apapun dengan kehendak Allah yang penting bisa berguna. Kasarnya, sekalipun skenario hidup dari allah membawa saia kepada masa terburuk [dimata manusia] menjadi seorang tukang sampah pun saia ikhlas dan bersyukur, yang penting saia bisa berguna. Mungkin jika tidak ada profesi seorang tukang sampah entah mao jadi apa kota kita? sampah berserakan dimana-mana tanpa ada yang membersihkan. Sekali lagi, intinya BERGUNA, karena "sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna", hehehehe...

masa sekolah dasar
masa smp
masa smk
masa kuliah

bersambung.... [teu acan rengse]


PROFIL

EDUCATIONAL BACKGROUND
  • 1994-2000 ==> SDN Sejahtera VII Bandung
  • 2000-2003 ==> SMP Negeri 9 Bandung
  • 2003-2006 ==> SMK Negeri 1 Sumedang
  • 2006-sekarang ==> Teknik Informatika Universitas Komputer Indonesia








4 komentar:

  1. pamugia aya dina ginanjar kawilujengan..
    amiiiinn..

    BalasHapus
  2. tah eta can diasupkeun tebz..
    arti ganjar, ginanjar jeung ginanjar kawilujengan..
    nanya kmn2 meni aweuh nu apal..
    aneh da..

    BalasHapus
  3. yang jelas ginanjar adalah rangkaian huruf yang ditata dengan do'a dan diucapkan dengan seksama,dalam artian luas sebuah nama yang menjadi do'a untuk penyandangnya,,,amieen

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails